Juru Bicara adalah

Juru bicara atau yang biasa disebut juga dengan jubir adalah seseorang yang diberikan tanggung jawab untuk menerangkan kondisi atau situasi orang lain yang mengutusnya.

Peranan jubir dalam lembaga negara sangat penting untuk mewakili lembaga yang dipegangnya dalam konferensi pers, atau dalam melakukan wawancara dengan wartawan maupun media.


Atau dalam hal ini orang yang kerjanya memberi keterangan resmi dan sebagainya kepada umu, pembicara yang mewakili suara kelompok atau lembaga, atau juga sebagai penyambung lidah.

Pengertian Juru Bicara Menurut Para Ahli


Berikut ini terdapat beberapa juru bicara menurut para ahli, terdiri atas:

Juru Bicara adalah


Juru bicara atau disingkat dengan jubi adalah seseorang yang diberikan tanggung jawab untuk mengambarkan kondisi atau situasi orang lain yang mengutusnya.


Menurut KBBI Juru bicara yakni orang yang kerjanya memberi keterangan resmi dan sebagainya kepada umum; pembicara yang mewakili bunyi kelompok atau lembaga; penyambung lidah.

Fungsi Juru Bicara


Dalam hal ini salah satu fungsi juru bicara ialah menyampaikan informasi-informasi mengenai kebijakan-kebijakan dan kegiatan organisasinya kepada publik, baik masyarakat maupun media massa. Dengan maksud pihak yang bersangkutan memiliki perngetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai organisasi tersebut dengan harapa pemberi dukungan.

Sumber: https://www.dosenpendidikan.co.id/juru-bicara/

Lihat Juga:

Menurut pendapat para ahli, biosfer merupakan tempat asal kejadian makhluk hidup

Berikut pengertian teknologi secara umum adalah

Berikut pengertian teknologi secara umum adalah

Abjad atau Abjat? – Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Dalam rangka menghadapi pasar bebas ASEAN, pemerintah berupaya memberi bantuan kepada Usaha